You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Pemenuhan Kebutuhan Vitamin D Melalui Energi Cahaya Matahari dan Suplemen Ultra D3

Memiliki tulang yang kuat dan sehat dapat membantu Kamu lebih mudah melakukan aktivitas seperti bekerja. Namun, seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang dan sendi akan semakin menurun. Agar hal tersebut bisa dihambat, Kamu bisa memaksimalkan pemenuhan vitamin D3 untuk tubuh.

 

Vitamin D dari Sinar Matahari

Salah satu cara paling mudah dan murah untuk mendapatkan vitamin D3 adalah berjemur atau berolahraga di ruang terbuka. Tepatnya kulit Anda terpapar sinar matahari langsung di pagi hari minimall 30 menit. 

 

Cahaya matahari menghasilkan sumber vitamin D dan E yang mampu menjaga kesehatan tulang dan gigi serta meremajakan kulit Kamu. Jika Kamu ingin mendapatkan asupan vitamin D dan E yang maksimal, Kamu tidak perlu memakai sunblock agar cahaya yang terserap dengan sempurna. 

 

Vitamin D3 dari Vitamin

Layaknya asupan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh, Kamu juga memerlukan vitamin D3. Sebenarnya vitamin D digolongkan menjadi 2 jenis yakni D2 dan D3. Keduanya sama-sama larut dalam lemak. Vitamin D2 atau ergokalsiferol bersumber dari ragi dan tumbuhan.

 

Sedangkan vitamin D3 atau kolekalsiferol berasal dari hewani. Jenis D3 lebih banyak dibutuhkan tubuh karena jenis inilah yang terkandung dalam sinar matahari. Jika dari sinar matahari menghasilkan gelombang 270 hingga 300 nm ke kulit, maka vitamin D3 dari makanan dan suplemen lebih sedikit. 

 

Salah satu produk suplemen D3 yang wajib Kamu coba adalah Ultra D3 dari Vitabiotics. Suplemen ini dikhususkan sebagai pendamping atau pendukung kebutuhan vitamin D3 siap konsumsi. Setiap tabletnya mengandung 400 IU, sehingga bisa Kamu konsumsi 1 hingga 2x sehari. 

 

1. Informasi Produk

- 1 box isi 60 tablet

- Jenis tablet : tablet salut film

 

2. Indikasi

Sebagai pemenuhan kebutuhan vitamin D3 untuk tubuh

 

3. Kontra Indikasi

- Penderita hipersensitif terhadap salah satu komposisi dalam suplemen Ultra D3

- Penderita Hipervitaminosis vitamin D3, misalnya lelah, mual, anoreksia hingga konstipasi

 

Vitamin D3 dari Makanan

Selain mengkonsumsi vitamin Ultra D3 untuk pemenuhan kebutuhan vitamin D, Kamu harus mengawalinya dengan makanan dengan kandungan vitamin D terlebih dahulu. Ada banyak makanan yang baik untuk Kamu konsumsi misalnya keju, yogurt, salmon, kuning telur hingga jamur. 

 

Semua makanan yang disebutkan diatas memiliki kandungan vitamin D3 yang tinggi, tetapi masih lebih rendah dibandingkan paparan sinar matahari langsung. 

 

Manfaat Vitamin D3 Bagi Tubuh

1. Mencegah Osteoporosis

Pengeroposan tulang atau osteoporosis akan lebih cepat dialami oleh orang yang kekurangan vitamin D. Guna menghindari kondisi demikian, pastikan kebutuhan harian vitamin D kamu sudah memenuhi. Misalnya untuk orang dewasa membutuhkan 600 IU vitamin D. 

 

2. Mencegah penyakit kardiovaskular

Kasus kematian akibat penyakit jantung masih sering terjadi di Indonesia. Namun, ternyata penyakit kardiovaskular ini bisa dicegah dengan berbagai macam cara, misalnya saja memenuhi asupan vitamin D dengan takaran yang tepat. 

 

Pada kasus hipertensi, vitamin D akan menurunkan produksi renin. Sedangkan pada kasus aterosklerosis mampu mencegah penumpukan lemak akibat makrofag. 

 

3. Menjaga masa kehamilan

Sebelum menuju masa kehamilan, sebaiknya calon ibu mempersiapkannya dengan baik agar terhindar dari penyakit yang bisa membahayakan janin juga ibunya. Salah satu cara untuk mencegah terjadinya preeklampsia atau PIH yakni pemenuhan vitamin D3. 

 

Vitamin D3 ini akan menjaga kehamilan Kamu lebih sehat dan tumbuh kembang janin menjadi sempurna tanpa masalah. Selain itu, kebutuhan vitamin D3 yang cukup juga mencegah penyakit PCOS yang mungkin saja terjadi pada wanita. 

 

Vitabiotics Ultra D3 adalah solusi yang tepat untuk Kamu agar kebutuhan vitamin D tercukupi. Suplemen ini dibuat dari bahan alami dan berkualitas, sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak hingga lansia. Kamu bisa membeli Ultra D3 melalui e-commerce seperti Lazada, Tokopedia dan Shopee.