You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Manfaat Vitamin D Bagi Daya Tahan Tubuh Alami

Manfaat sinar matahari sudah sejak dulu dipercaya sangat baik untuk kekuatan tulang. Sinar matahari yang terserap melalui lapisan kulit akan berubah menjadi vitamin D melalui serangkaian reaksi dalam tubuh. Vitamin D bersama-sama dengan kalsium akan menguatkan struktur tulang dan gigi. 

Meski banyak manfaatnya, banyak orang yang masih merasa anti untuk berjemur di bawah sinar matahari terutama saat pagi dan sore. Selain itu, banyak orang yang tidak mendapat asupan sinar matahari dikarenakan harus bekerja di dalam ruangan dari pagi hingga sore hari.

Manfaat Vitamin D Bagi Daya Tahan Tubuh

Selain baik bagi tulang, ternyata vitamin D yang diperoleh dari sinar matahari juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu penemuan penting baru-baru ini menunjukkan bahwa vitamin D dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Berikut adalah peran vitamin D terhadap kekebalan tubuh.

1. Vitamin D Mengaktifkan Sel T

Berdasarkan riset yang dilakukan oleh ilmuwan dari Universitas Copenhagen menunjukkan bahwa asupan vitamin D dapat mengaktfikan sel-sel kekebalan tubuh. Vitamin D diketahui menjadi senjata bagi sel T yang merupakan sel pembunuh dalam sistem imunitas. 

Sel T inilah yang bertugas untuk menghancurkan dan menyerang virus dan bakteri patogan yang masuk ke tubuh. Sehingga, tanpa asupan vitamin D yang mencukupi, sel-sel pembunuh T tidak dapat aktif dan tidak mampu untuk menghancurkan atau bereaksi terhadap kehadiran infeksi pathogen dalam tubuh.

2. Pemicuan Sel T

Sel T akan dipicu terlebih dahulu sebelum sel tersebut dapat mendeteksi keberadaan bakteri pathogen dan virus di dalam tubuh. Setelah sel T mendeteksi keberadaan bakteri dan virus pathogen, selanjutnya sel T akan bekerja membunuh pathogen tersebut. 

Sel T yang telah dipicu akan ditransformasikan dari sel yang tidak aktif menjadi sel yang dapat menghancurkan pathogen. Dalam proses pengaktifan tersebut, reseptor sel T akan mencari keberadaan vitamin D. 

Reseptor tersebut merupakan perangkat serupa antena yang mencari sinyal keberadaan vitamin D. Reseptor ini akan keluar tatkala sel T berhadapan dengan benda yang dianggap asing. Oleh karena itu, apabila reseptor tidak dapat menemukan vitamin D dalam darah, maka proses pengaktifan sel berhenti.

3. Vitamin D Mematikan Sel Kanker

Sel-sel kanker dapat berkembang akibat paparan radikal bebas yang menyerang sistem jaringan dan sel dalam tubuh. Paparan radikal bebas ini akan membuat sel tumbuh menjadi abnormal. Vitamin D mengandung hormon aktif bernama calcitriol yang akan menghambat perkembangan sel kanker. 

Dengan adanya hormon aktif ini, maka akan meningkatkan jumlah kematian sel kanker serta mengurangi tingkat penyebaran sel tersebut.

Suplemen Ultra D3 Vitabiotics untuk Kekebalan Tubuh

Mengingat banyak orang menghadapi masalah kekurangan asupan vitamin D akibat kurang berjemur, Vitabiotics menghadirkan suplemen yang dapat menambah asupan vitamin D pada tubuh. Suplemen Ultra D3. Vitamin D3 sendiri adalah salah satu dari dua jenis vitamin D, yakni vitamin D2 dan D3. 

Vitamin D3 sendiri merupakan jenis vitamin D yang paling banyak diperlukan manusia untuk kesehatan tubuh. Vitamin D3 juga merupakan jenis vitamin yang dibentuk dari sinar matahari. 

Dapatkan manfaat terbaik dari Ultra D3 Vitabiotics dengan konsumsi sebanyak 1 hingga 2 tablet per hari. Tablet langsung ditelan tanpa perlu dikunyah. 

Membiarkan tubuh tidak mendapatkan apa yang dibutuhkan akan membuat tubuh kehilangan kekuatan dan daya tahannya secara perlahan-lahan. Pada akhirnya, hal tersebut akan menyebabkan tubuh menjadi tidak fit lagi. Oleh karena itu, konsumsi suplemen Vitabiotics untuk menjaga daya tahan tubuh alami Anda.

Artikel Terkait