You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Mulailah Bulan Ini Dengan Bahagia

Sahabat Vitabiotics, mulailah saat ini untuk mencoba untuk memiliki perasaan selalu bahagia. Karena perasaan bahagia memberikan dampak yang sangat positif bagi kesehatan. Seperti kita ketahui bersama kalau kesehatan itu merupakan salah satu kekayaan yang tidak ternilai. 


Dilansir dari klikdokter.com, WHO memberikan informasi bahwa kesehatan meliputi aspek fisik dan mental. Banyak yang beranggapan kalau bahagia itu dirasakan di hati. Padahal tidak demikian. Perasaan bahagia justru muncul dari dalam otak. Rasa bahagia tidak hanya memengaruhi otak, tapi juga jantung dan pembuluh darah. Ketika merasa bahagia, kita akan berada dalam kondisi rileks. Hal ini juga akan membuat jantung dan pembuluh darah juga rileks. Kondisi ini tentu baik secara jangka panjang bagi jantung Anda karena kondisi pembuluh darah yang rileks akan mencegah terjadinya hipertensi. 


Namun perasaan bahagia juga terpengaruh oleh gaya hidup sehat dan nutrisi yang kita asup karena berhubungan dengan hormon yang keluar ketika perasaan seseorang bahagia atau sedih. Untuk dapat membantu tubuh memproduksi hormon kebahagiaan diperlukan asupan nutrisi yang tepat. Salah satunya yaitu karena kandungan Vitamin C yang dapat memicu produksi hormon dopamin yang berfungsi dalam mempengaruhi emosi, sensasi rasa senang dan rasa sakit. Kandungan anti oksidannya dapat mengurangi peradangan dan melawan depresi.  Selain itu Vitamin D juga berperan meningkatkan jumlah serotonin di otak, yang merupakan hormon penghasil perasaan bahagia sehingga menjaga gejala depresi.


Artikel Terkait