You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Hidup Sehat dan Sederhana Menuju Kesuksesan

Sosok Bill Gates merupakan orang yang memberikan pengaruh besar di lingkup internasional dan menempati jajaran orang terkaya di dunia. Salah satu kunci sukses beliau adalah melakukan pencegahan terlebih dahulu, khususnya menerapkan pola hidup sehat dengan cara sederhana.

 

9+ Tips Hidup Sehat Sederhana

Banyak cara yang bisa Kamu lakukan untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat, tetapi menggunakan cara-cara yang sederhana, di antaranya:

1. Lakukan sarapan pagi

Banyak orang yang melewatkan sarapan pagi. Padahal, aktivitas ini akan memberikan dampak yang baik bagi kesehatan. Setelah sarapan, tubuh akan terasa bugar, pikiran lebih jernih dan bisa berkonsentrasi penuh. Namun, pastikan untuk memilih menu yang sehat dan seimbang. 

 

2. Penuhi makanan dengan gizi seimbang dan pola teratur

Makanan yang dikonsumsi harus memiliki kandungan gizi seimbang dan sesuai kebutuhan tubuh. Jenis makanan yang sangat dianjurkan adalah memperbanyak buah dan sayuran. Selain itu, hindari pemberian bumbu pengawet atau penyedap yang berlebihan. 

 

3. Konsumsi air putih yang cukup

Pada umumnya, kebutuhan air putih untuk orang dewasa sebanyak 2 liter per hari. Namun, ukuran ini bisa berbeda pada masing-masing individu. Air putih yang cukup akan memperlancar peredaran darah dan metabolisme tubuh. 

 

4. Bangun pagi

Salah satu kebiasaan orang-orang sukses seperti Bill Gates yakni selalu bangun pagi setiap hari. Ketika Kamu bangun pagi, tubuh akan mendapatkan udara segar lebih banyak dan asupan vitamin D dan E dari sinar matahari. Tidak hanya itu, semangat di pagi hari akan lebih awet. 

 

5. Olahraga teratur

Setelah bangun di pagi hari, Kamu bisa melakukan olahraga ringan di luar rumah sembari mendapatkan pancaran sinar matahari. Tetapi, jika tidak bisa, pastikan untuk tetap berolahraga secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu. 

 

6. Hindari konsumsi makanan dan minuman dengan pengawet, kafein, soda hingga alkohol

Minum kopi di pagi hari mampu meningkatkan mood menjadi lebih baik. Namun, hindari jumlah konsumsi yang berlebihan. Cara menjalani hidup sehat yang sederhana cukup dengan menghindari makanan berpengawet, minuman berkafein, soda hingga mengandung alkohol. 

 

7. Memiliki pikiran yang positif

Tubuh yang sehat tidak hanya didapatkan dari asupan makanan seimbang dan bergizi. Faktor yang paling penting lainnya adalah selalu berpikiran positif terhadap segala hal. Jika selalu memandang suatu masalah dari sisi yang positif, pikiran dan hati menjadi lebih tenang dan tentram. 

 

8. Tidur dengan waktu cukup

Generasi milenial seperti sekarang ini banyak yang bermain dan berkumpul hingga larut malam atau sangat fokus dengan smartphone hingga rela begadang. Kebiasaan ini jika dilakukan jangka waktu lama akan mempengaruhi kesehatan tubuh dan menimbulkan berbagai penyakit. 

 

Jika ingin hidup sehat tanpa biaya mahal, Kamu cukup penuhi kebutuhan waktu tidur. Rata-rata kebutuhan tidur usia dewasa antara 6 hingga 8 jam sehari. Jika merasa kurang, Anda bisa menyempatkan tidur siang antara 15 menit hingga 1 jam saja. 

 

9. Tambahan suplemen makanan

Saat ini sudah banyak beredar suplemen makanan yang dapat menunjang imunitas tubuh. Kamu bisa memilih beberapa produk dari Vitabiotics Indonesia seperti:

· Visionace

· Ultra D3

· Ultra Vitamin B3

· Immunace 

· Ultra Vitamin C

· Wellkid, Wellman dan Wellwoman

 

Manfaat Menjalani Hidup Sehat yang Sederhana

Beberapa manfaat yang akan Kamu dapatkan jika menerapkan hidup sehat dengan cara sederhana adalah:

1. Tubuh terasa lebih bugar dan bertenaga

2. Meningkatkan kepercayaan diri karena cukup tidur dan asupan makanan berkualitas

3. Pikiran lebih nyaman, tentram dan hati pun merasa aman

4. Konsentrasi lebih terfokus

5. Memudahkan menggapai kesuksesan dalam karir

6. Kenikmatan kehidupan sosial di dalam keluarga dan lingkungan sekitar

 

Kesuksesan para miliader dan orang sukses tidak terlepas dengan gaya hidupnya yang cenderung sederhana. Mereka berprinsip jika pentingnya pencegahan mampu mengantarkan kesuksesan lebih mudah untuk dicapai, misalnya saja mengkonsumsi suplemen untuk menjaga imunitas tubuh.  

Bagikan
Artikel Terkait