You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Vitamin C Untuk Meningkatkan Imunitas Tubuh

Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia terus ditanggulangi dengan berbagai cara. Para ilmuwan masih berupaya untuk mendapatkan vaksin yang cocok karena varian virus semakin banyak. Sedangkan masyarakat sendiri dituntut untuk meningkatkan imunitas agar tidak mudah tertular. 

 

Kebutuhan Vitamin C untuk Tubuh

Vitamin C dalam istilah ilmiahnya dikenal dengan nama L-ascorbic acid. Vitamin ini berperan sebagai pendukung proses metabolisme bagi makhluk hidup. Selain itu, vitamin c juga memiliki zat antioksidan yang tinggi dan sangat mudah larut dalam air. 

 

Pada tubuh manusia, vitamin C tidak dapat diproduksi atau disimpan sendiri. Sehingga, Kamu perlu memenuhi asupan vitamin ini dari berbagai macam jenis makanan seperti:

1. Buah jeruk, pear, lemon, anggur, pisang dan stroberi.

2. Brokoli, tomat, cabai, seledri, paprika dan kentang

3. Berbagai macam kacang-kacangan (kacang merah, hijau, tanah, kapri, dsb)

 

Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh Manusia

Beberapa manfaat yang akan Kamu dapatkan jika mengkonsumsi vitamin C dengan takaran yang tepat antara lain:

1. Mampu meningkatkan daya tahan

2. Sebagai terapi untuk gangguan pembuluh darah dan jantung (LDL, trigliserida dan kolesterol)

3. Sebagai terapi permasalahan mata (katarak, glaukoma, dsb)

4. Mengatasi gejala flu

5. Mengobati sariawan

6. Mengoptimalkan penyerapan zat besi

7. Mempercepat pembentukan kolagen pada kulit dan tulang.

 

Setiap manfaat dari konsumsi vitamin C bisa Kamu dapatkan secara utuh jika diimbangi dengan asupan gizi lainnya. Selain itu, jangan terlalu berlebihan karena dapat menimbulkan masalah serius pada lambung hingga terganggunya sistem pencernaan. 

 

Produk Suplemen Vitamin C Berkualitas dari Vitabiotics

Selain bisa didapatkan dari buah atau sayuran, vitamin C bisa Kamu peroleh melalui berbagai macam suplemen vitamin. Jika Kamu memilih mengkonsumsi vitamin C dalam bentuk tablet, pastikan untuk memilih suplemen dengan pengolahan yang memakai teknologi tinggi seperti Vitabiotics Ultra Vit C.

 

Pihak produsen membuat Ultra Vit C berdasarkan riset yang panjang dan dilakukan di laboratorium Oxford University, Inggris. Riset ini menggunakan standarisasi yang tinggi, sehingga serapan vitamin ke dalam tubuh jauh lebih maksimal. 

 

Ultra Vit C juga dibuat untuk memenuhi kebutuhan Kamu selama 8 jam. Namun, pastikan untuk mengkonsumsinya dengan takaran yang pas karena jika terlalu banyak justru menimbulkan masalah pada lambung. Dosis pada tiap tabletnya adalah 400 mg. 

 

1. Informasi Ultra Vitamin C

· Isi 1 box terdiri dari 5 strip @6 tablet = 30 tablet

· Sustained release tablet

 

2. Indikasi Suplemen

· Membantu pembentukan kolagen baru

· Meningkatkan imunitas tubuh

· Mencegah masuknya radikal bebas

· Memaksimalkan penyerapan zat besi

 

3. Dosis Konsumsi

· 1 – 2 tablet setiap hari

· Konsumsi setelah makan

 

Keunggulan dari produk Ultra Vitamin C dari Vitabiotics ini adalah termasuk Sustained release tablet. Maksudnya, suplemen ini telah dibuat secara khusus untuk bisa melepaskan zat aktif perlahan-lahan dan berada di jaringan tubuh dalam kurun waktu tertentu. 

 

Dalam hal ini, Ultra Vitamin C Vitabiotics mampu bertahan selama 8 jam setelah diminum. Jenis tablet sustained ini akan bekerja lebih lama, mengurangi timbulnya efek samping dan penyerapan nutrisi lebih optimal. 

 

Selain protein, mineral, karbohidrat, zat besi dan lemak, Kamu juga memerlukan beberapa vitamin. Vitamin C adalah satu dari sekian macam vitamin yang diperlukan tubuh karena mampu meningkatkan sistem imun, sehingga tidak mudah terserang penyakit. Kamu bisa memilih Ultra Vit C dari Vitabiotics. 

 

Artikel Terkait