You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Kenali Penyebab Utama Penurunan Daya Tahan Tubuh

Kesibukan akibat pekerjaan yang tiada henti membuat tubuh secara perlahan kehilangan daya tahannya dan mudah sakit. Menurunnya sistem imun tubuh sebenarnya disebabkan oleh berbagai faktor. Berikut 4 faktor utama yang secara cepat ataupun perlahan menggerogoti imunitas alami pada tubuh. 

Faktor Penyebab Menurunnya Daya Tahan Tubuh

Tubuh sebenarnya memiliki kemampuan dalam melindungi tubuh secara alami melalui sistem imunitas tubuh. Antioksidan yang dihasilkan secara alami oleh tubuh mampu menangkal radikal bebas. Namun sayangnya ada banyak faktor yang dapat menyebabkan daya tahan tubuh terus menurun. 

1. Terpapar Berbagai Polusi

Kita hidup di era serba modern dan serba cepat yang banyak membutuhkan energi dari bahan bakar fosil. Sayangnya, penggunaan bahan bakar fosil dapat menimbulkan berbagai efek samping, salah satunya adalah polusi udara.

Pembakaran bahan bakar fosil pada kendaraan otomotif hingga penggunaan di industri pembangkit listrik menjadi salah satu penyumbang utama pemanasan global. Gas-gas beracun yang dihasilkan oleh bahan bakar fosil tersebut dapat terhirup ke pernapasan dan membahayakan tubuh.

Polusi udara di berbagai tempat seperti China bahkan termasuk ke dalam level membahayakan. Polusi udara mengandung partikulat berbahaya seperti timbal yang akan menyebabkan penyakit dan infeksi. Hal ini dapat menurunkan daya tahan tubuh. 

2. Gaya Hidup Tidak Sehat

Gaya hidup yang tidak sehat menjadi salah satu penyumbang utama permasalahan penurunan daya tahan tubuh. Gaya hidup tidak sehat meliputi konsumsi makanan cepat saji, kurang berolahraga dan kurang beristirahat. 

Ketiga hal ini apabila dilakukan terus-menerus akan menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh. Tubuh membutuhkan istirahat yang cukup agar sel-sel di dalamnya dapat beregenerasi dan tubuh dapat bermetabolisme. Sayangnya, ketika tubuh kurang istirahat maka sel akan lebih mudah rusak.

Selain itu, kurangnya olahraga juga menyebabkan sistem kekebalan tubuh mudah menurun. Olahraga akan merangsang dihasilkannya senyawa oleh otak yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan.

3. Adanya Infeksi Jangka Panjang

Banyak orang yang tidak menyadari adanya infeksi yang menyerang tubuhnya dalam jangka panjang. Mereka cenderung mengabaikan dan menganggap remeh keberadaan infeksi tersebut karena berpikir hal tersebut hanyalah infeksi ringan semata. 

Padahal, membiarkan adanya infeksi pada tubuh tidak terobati akan membuat kerja sel darah putih yang berperan sebagai sistem imun semakin berat. Alhasi, infeksi semakin menyebar dan menggerogoti jaringan dan sel tubuh. 

Apabila infeksi semakin menyebar, maka sistem daya tahan tubuh sudah tidak akan sanggup untuk mengatasinya. Hal ini berakibat kepada melemahnya sistem imun.

4. Kekurangan Asupan Nutrisi

Seperti yang sudah diketahui bersama bahwa nutrisi berperan penting terhadap daya tahan tubuh. Asupan nutrisi yang memadai akan sangat membantu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan berbagai penyakit. Sehingga kekurangan nutrisi justru membuat tubuh menjadi lemah dan mudah sakit.

Nutrisi seperti multivitamin dan mineral berperan penting terhadap regenerasi sel, perbaikan sel dan jaringan yang rusak serta metabolism tubuh. Pastikan Anda memperoleh nutrisi yang cukup dari makanan dan juga suplemen seimbang. 

Konsumsi Immunace untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Immunace merupakan salah satu produk kesehatan dari Vitabiotics yang bermanfaat terutama untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di dalam setiap tabletnya terkandung multivitamin dan mineral seperti selenium, zat besi, copper, zin, magnesium dan banyak lagi. 

Immunace juga mengandung senyawa L-Carnitine serta Carotenoid yang baik untuk mencegah serangan radikal bebas.

Budaya hidup serba cepat yang melanda hampir seluruh orang di dunia menyebabkan banyak orang melupakan kesehatannya. Padahal kesehatan merupakan aset penting dan tidak ternilai harganya. Iringi hidup sehat Anda dengan mengkonsumsi suplemen Immunace dari Vitabiotics.

Bagikan