You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Nutrisi untuk menjaga sistem immun

  1. ZTahukah anda nutrisi yang baik saat pandemic covid-19 ini? Jangan asal makan ya..Nutrisi yang baik sangat penting sebelum dan setelah infeksi. Meskipun tidak ada makanan atau suplemen makanan yang dapat mencegah infeksi COVID-19, mempertahankan pola makan yang sehat adalah bagian penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh yang kuat. 

  2. Nutrisi dan hidrasi yang tepat sangat di perlukan oleh tubuh. Orang yang makan makanan seimbang cenderung lebih sehat dengan sistem kekebalan yang lebih kuat dan risiko penyakit kronis dan penyakit menular yang lebih rendah. Jadi, Anda harus mengonsumsi berbagai makanan segar dan diolah dengan benar setiap hari untuk mendapatkan vitamin, mineral, serat makanan, protein, dan antioksidan yang dibutuhkan tubuh Anda. Minumlah air yang cukup. Hindari gula, lemak, dan garam secara signifikan agar menurunkan risiko kelebihan berat badan, obesitas, penyakit jantung, stroke, diabetes, dan jenis kanker tertentu.

    Buah dan sayur sangatlah penting di masa saat ini baik untuk pencegahan maupun penyembuhan. Karena riset menunjukan jika pasien yang terkena dampak akan sangat membutuhkan buah dan sayur agar menjaga dan meningkatkan imun tubuh.

    6ff070dcH39N427yuluzfJBAAAAAElFTkSuQmCC

    sumber : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-5009748/studi-temukan-kolerasi-kekurangan-vitamin-d-dan-kematian-akibat-corona 


     

    Dimasa transisi ini Vitamin juga sangatlah penting bagi tubuh baik vitamin yang terkandung dalam makanan maupun lingkungan. Vitamin yang biasa kita sebut saat ini atau masa ini adalah vitamin C. Vitamin C menjadi primadona saat ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita agar terhindar dari virus yang dapat menyerang tenggorokan maupun hidung, oleh sebab itu vitamin C lah yang di butuhkan. Sedangkan para dokter di luar sana sedang meneliti vitamin D. Kenapa vitamin D? karena riset menunjukan vitamin D dapat menurunkan influenza sehingga terjadinya virus covid 19.

    Lalu, apakah Anda harus berjemur untuk mencegah Covid-19 , sebenarnya berjemur tidak terbukti bisa membunuh coronavirus, tetapi sinar matahari ketika berjemur akan memicu pembentukan vitamin D dalam tubuh. Vitamin D penting untuk merangsang fungsi sistem kekebalan tubuh bawaan. Dengan mencukupi kebutuhan vitamin D, Anda menjaga sistem kekebalan tubuh tetap kuat dan mampu melawan coronavirus.

    Saat ini, belum tersedia obat maupun vaksin untuk Covid-19, yang terbaik adalah mencegah penularan coronavirus dengan mencuci tangan, membatasi kontak dengan orang lain, serta menjaga daya tahan tubuh lewat asupan nutrisi yang bervariasi.

    Sumber : Dr. Cindyawati Pudjiadi, MARS, MS.Sp.GK

    2Q==

Artikel Terkait