You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Yuk Usir Stres Kamu dengan 4 Makanan Ini!


Jika kamu mudah terkena stres atau sering mengalami gejala emosi yang tidak teratur seperti terkadang ingin marah atau menangis tanpa sebab, kamu tenntu butuh sesuatu untuk meredam segala stres dan emosi negatif tersebut. Stres memang sulit untuk dihindari, namun makanan selalu bisa jadi obat untuk menenangkan diri dan penghilang stres. makanan apa saja sih yang bisa kamu coba untuk membantu meredam stres? Yuk simak!


Alpukat

Selain mudah diolah untuk dijadikan minuman yang enak rasanya, ternyata alpukat mengandung glutathione, yang dapat memblokir penyerapan lemak tertentu dalam usus. Selain itu, buah ini juga mengandung lutein, beta karoten, vitamin E, dan folat yang lebih banyak dari buah lainnya. Alpukat juga mengandung kalium yang dapat memberikan rasa tenang pada saraf otak.


Cokelat

Cokelat dipercaya sebagai makanan yang bisa memperbaiki mood. Bukan hanya isapan jempol belaka, kandungan dalam cokelat seperti theobromine, caffeine dan phenethylamin dapat memberikan efek pada serotonin otak, sehingga mampu meningkatkan daya sensitif insulin dan menurunkan tekanan darah serta mampu mengatur kadar kortisol, hormon yang bertanggung jawab terhadap rasa stres.


Pisang

Pisang masuk ke golongan makanan ‘pengusir’ rasa stres yang mengganggu pikiran kamu. Pisang memiliki kandungan vitamin A, B, dan C yang berguna untuk menstabilkan tekanan darah, kandungan potasium dan magnesiumnya bermanfaat untuk melemaskan otot tubuh, serta kandungan triptofan, bahan kimia yang memberikan sensasi rileks pada tubuh. Mengonsumsi pisang: perut kenyang, pikiran senang!


Salmon

Tidak hanya lezat disantap sebagai sashimi, salmon juga mampu mengusir stres. Kandungan omega-3 dalam salmon memiliki sifat anti-peradangan untuk membantu melawan efek negatif hormon stres dan dapat meningkatkan zat di dalam otak menjadi bahagia seperti serotonin yang membantu mengatur hormon stres di dalam tubuh.


Makanan yang tepat akan semakin ampuh bila dibarengi dengan konsumsi multivitamin yang tepat untuk memenuhi kebutuhan harianmu. Multivitamin Vitabiotics meluncurkan Wellwoman dan Wellman, multivitamin tablet dengan kandungan vitamin C, vitamin E, Magnesium, natural mixed caretonoids dan biotin untuk menjaga keseimbangan hormon serta vitalitas. Kandungan nutrisi yang terdapat pada Wellwoman dan Wellman akan membantu mengatasi kekurangan mikronutrisi dan meningkatkan kualitas kesehatanmu. Untuk mendapatkan produk-produk diatas kamu bisa mengunjungi drugstore terdekat seperti Guardian, Watson, Century dan AEON. Info lebih lanjut mengenai produk-produk Vitabiotics silahkan kunjungi www.vitabiotics.co.id.

Bagikan
Artikel Terkait