You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

5 Makanan Untuk Daya Tahan Tubuh Yang Prima


Daya tahan tubuh yang prima adalah senjata untuk menangkal serangan kuman yang akan masuk ke dalam tubuh. Rajin berolahraga, menjaga pola makan, mengonsumsi menu sehat dengan porsi tepat adalah sebagian cara jitu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Makanan apa saja sih yang bisa jadi pilihan untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu?


Apel

Apel terkenal mengandung banyak serat dan memberikan efek kenyang yang maksimal pada saat dikonsumsi. Apel juga mengandung antioksidan yang setara dengan 1.500 mg vitamin C. Makanlah apel bersama kulitnya karena kebanyakan antioksidan pada apel berada di kulitnya.


Lemon

Lemon mengandung vitamin C yang tinggi dan sanggup memenuhi setengah dari kebutuhan vitamin C harianmu. Buah ini juga kaya akan senyawa bio-flavonoid untuk membunuh radikal bebas penyebab kanker. Kombinasi zat gizi tersebut terbukti ampuh mengusir kuman penyebab penyakit.


ada banyak variasi untuk menikmati lemon, misalnya diperas lalu dicampur dengan air dan disajikan dingin maupun hangat.


Sop Ayam

Sop ayam yang berisi kaldu ayam asli, dengan campuran wortel, buncis, kentang, bawang, dan rempah-rempah segar tentu sehat dan bergizi. Sup yang cocok dikonsumsi saat masih hangat ini terbukti membantu meredakan gejala flu. Kaldu hangat dalam sup memiliki kemampuan untuk melumerkan lendir yang menggumpal hidung, sehingga dapat dikeluarkan dengan mudah dan meredakan flu yang diderita.


Telur

Mengonsumsi telur terbukti dapat membantu pembentukan otot dan meningkatkan stamina. Jika kamu lebih suka memilih antara kuning atau putih telur, sebaiknya mulai saat ini biasakan mengonsumsi baik putih ataupun kuning telur karena kedua bagian ini memiliki khasiatnya masing-masing. Kuning telur baik untuk kesehatan mata dan jantung, sementara putih telur mengandung rendah kalori dan mencegah hipertensi.


Ubi

Umbi-umbian satu ini ternyata bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Bahkan beberapa atlet dan body builder menyarankan untuk mengonsumsi makanan satu ini untuk membantu membakar lemak hingga meningkatkan stamina menuju level tertinggi. Cara terbaik mengonsumsi ubi adalah dengan cara dikukus atau direbus dan baik dikonsumsi setelah berolahraga.


Demikian 5 makanan yang bisa membantu kamu meningkatkan daya tahan tubuh kamu utamanya pada cuaca dan suhu yang mudah berubah-ubah seperti sekarang ini. Konsumsi makanan-makanan tersebut dengan dosis tepat dan jangan lupa imbangi dengan olahraga dan multivitamin yang tepat. Stay healty, Vb smarter’s!

Bagikan
Artikel Terkait