You are using an outdated browser. For a faster, safer browsing experience, upgrade for free today.

Rutinitas Sederhana yang Dapat Menunjang Kesehatan, Apa Sajakah Itu?

Untuk menunjang kesehatan tubuh ternyata tidak membutuhkan cara yang rumit. Rutinitas sederhana berikut ini dapat membantu mendapatkan tubuh yang sehat. 

4 Rutinitias Sederhana yang Baik untuk Kesehatan

1. Mendapatkan Tidur yang Cukup dan Berkualitas

Banyak orang mengabaikan faktor penting satu ini, yakni tidur yang cukup dan berkualitas. Di era super sibuk saat ini, banyak orang yang akhirnya mengorbankan waktu tidurnya karena desakan pekerjaan dan sebagainya. Padahal, mendapatkan tidur yang cukup dan berkualitas sangat penting untuk kesehatan.

Waktu tidur ideal yang dibutuhkan orang dewasa dalam sehari adalah 7 sampai 8 jam. Selain waktu tidur yang cukup, penting pula untuk memperhatikan kualitas tidur. Kualitas tidur yang baik dapat diperoleh dengan memperhatikan kebiasaan saat tidur.

Sebaiknya tidur dalam kondisi gelap. Kondisi yang gelap akan memberi sinyal kepada otak untuk beristirahat sehingga tidur semakin lelap. 

2. Berolahraga Rutin

Para ahli kesehatan menyarankan agar waktu minimal olahraga yang dilakukan setiap hari adalah 30 menit. Olahraga secara rutin terbukti sangat baik untuk kesehatan. Berolahraga juga dapat menghindarkan tubuh dari serangan berbagai penyakit dan juga menjaga berat badan tubuh tetap ideal.

3. Tetap Terhubung dengan Orang Terdekat

Jangan pernah menyepelekan kekuatan sosialisasi. Manusia pada hakikatnya adalah makhluk sosial yang selalu ingin berinteraksi dengan orang di sekitarnya. Perasaan kesepian hingga depresi menjadi mudah muncul tatkala seseorang tidak memiliki orang lain untuk diajak bicara.

Tetap jalin komunikasi dengan orang-orang terdekat Anda. Ajaklah teman-teman ataupun sanak keluarga untuk bicara. Hal tersebut memiliki dampak positif terhadap peningkatan sistem daya tahan tubuh. 

4. Konsumsi Makanan dengan Nilai Gizi Lengkap

Konsumsi makanan yang sehat dan kaya akan nutrisi sangatlah penting. Nutrisi tersebut bisa diperoleh baik dari makanan ataupun minuman. Sayangnya, bagi beberapa orang, konsumsi makanan dan minuman saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan gizinya.

Oleh karena itu, dibutuhkan suplemen tambahan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh. Suplemen dari Vitabiotics bisa menjadi pilihan terbaik.

Penuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Suplemen dari Vitabiotics

Vitabiotics merupakan perusahaan vitamin asal Inggris yang telah selama lebih dari 40 tahun menghadirkan produk-produk kesehatan terbaik bagi masyarakat di seluruh dunia. Menjangkau lebih dari 60 negara seluruh dunia, Vitabiotics berkomitmen membantu masyarakat memenuhi kebutuhan nutrisinya.

1. Ultra Vitamin C

Produk suplemen Ultra Vitamin C dari Vitabiotics bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan vitamin C dalam tubuh. Apalagi mengingat bahwa vitamin C adalah jenis vitamin yang tidak dapat diproduksi sendiri oleh manusia sehingga asupannya harus berasal dari luar. 

Produk Ultra Vitamin C dilengkapi oleh teknologi modern sustained release yang dapat melepaskan zat aktif secara perlahan ke dalam tubuh selama 8 jam. Sehingga, konsumsi Ultra Vitamin C sangat aman dari risiko efek samping berupa kelebihan dosis vitamin C yang menyebabkan perut menjadi perih dan sakit.

2. Ultra Vitamin B Kompleks

Vitabiotics melalui produk Ultra Vitamin B Kompleks menghadirkan suplemen yang kaya akan kandungan vitamin B. Di dalamnya terkandung vitamin B1, B2, B3, B5, B6, B7 (biotin), B9 (asam folat) dan B12. 

3. Ultra L-Carnitine

Carnitine merupakan nutrisi yang diperoleh dari konsumsi makanan hewani. Carnitine sendiri diproduksi pada bagian ginjal dan organ hati serta disimpan pada otot jantung, kerangka, otak dan sperma. Vitabiotics menghadirkan produk L-Carnitine yang mengandung senyawa aktif Carnitine.

Melakukan rutinitas di atas secara teratur akan membantu meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Sistem imun yang kuat merupakan kunci melawan berbagai penyakit dan infeksi. 

Bagikan
Artikel Terkait